Beri Kuliah Umum di Kampus UKI-Jakarta, Gubernur NTB Motivasi “Gen Milenial” Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Kuliah umum menghadirkan Pembicara Utama Gubernur NTB, bapak Dr. TGH. M. Zainul Majdi Kampus UKI Jakarta (27/10/2017)

Jelang perayaan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi nampak  antusias hadir dan memberi pidato pada acara Kuliah Umum bertema “Pendidikan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Milenial”. Bertempat di Auditorium Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta pada Jumat (27/10/2017)  Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) dalam pidatonya menyampaikan pesan  khusus. bagi para pemuda untuk tidak perlu takut dengan hadirnya era milenial. Apalagi melawan atau bahkan menjadikannya ancaman.

Bagi TGB, era milenial justru merupakan  momentum untuk semakin memperluas ruang, jaringan serta harus dijadikan peluang untuk menyebar dan berbagi informasi, konten positif tentang pengalaman-pengalaman hebat kita. Jaringan pertemanan, persahabatan, dapat merekatkan kebersamaan yang terjalin pada era kekinian. Dari perbedaan-perbedaan pengalaman baik setiap orang khususnya pemuda  inilah, menurut TGB merupakan potensi besar bangsa Indonesia untuk menyebarkan seluas-luasnya tentang perdamaian, keindahan alam, kenyamanan, keberagaman Indonesia ke seluruh penjuru dunia. “Karena era ini seluruh informasi yang terjadi di belahan dunia dapat diakses oleh siapapun” ucap TGB.

 

Pada kesempatan tersebut TGB juga menyinggung mengenai pentingnya generasi muda menanamkan, menyuburkan Nasionalisme serta menghayati,  mendalami makna empat pilar kebangsaan  yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indoenesia (NKRI).

Selfie/ wefie bersama peserta (mahasiswa) UKI Jakarta selesai acaraKuliah Umum (Smber akun Instagram Humas NTB)

Momentum hari Sumpah pemuda menurut beliau selain untuk mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan serta mendalami sejarah gerakan pemuda di Nusantara, pada era milenial ini menjadi suatu keharusan untuk mengajak, memotivasi generasi muda guna  mengisi kemerdekaan  dengan hal-hal yang positif serta mewaspadai tancaman yang dapat memecah belah keberagaman bangsa, dan keutuhan NKRI.

Pada kesempatan tersebut, TGB juga berbagi solusi mengenai bagaimana mengasah karakter pemimpin muda “Generasi muda perlu mambangun karakter yang baik sejak dini dengan teguh berpegang dan menjalankan ajaran agama ” tegas beliau.  Ratusan mahasiswa yang hadir pada acara tersebut terlihat sangat antusias menyimak penyampaian TGB, pada akhir sesi Gubernur yang dikenal ramah ini, menyempatkan waktu untuk melayani permintaan foto (selfie dan wefie) dari peserta. Waaah…acaranya sangat seru dan keren ya… 🙂 *** 

(Sumber foto dan pengembangan info dari akun Instagram humas NTB)

 

maia rahmayati

Inaq Millenial Gen #Pepadu Menyukai membaca, masak, traveling dan penganut Mazhab "Garis Lucu"

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *