15 Kutipan Tentang Pemuda Yang Akan Membuatmu Semangat Untuk Berkarya

Maaf kalau kamu merasa tua saat membaca judul di atas, saya tidak sedang membeda-bedakan yang muda dan yang tua. Saya hanya ingin memperjelas kepada siapa kutipan-kutipan ini dialamatkan.  Menurut Undang-Undang di Indonesia, pemuda adalah mereka yang berumur 16 sampai dengan 30 tahun. Kalau menurut pemerintah Brazil, seseorang bisa dikatakan pemuda atau pemudi jika berumur 15 sampai dengan 29 tahun. Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) sendiri menetapkan 18-24 tahun adalah pemuda. Jika saya menggunakan definisi di atas, saya sebenarnya tidak termasuk pemuda. Oleh karena itu, saya menggunakan definisi yang lain di mana saya bisa dikatakan sebagai seorang pemuda yaitu definisi dari African Youth Carter. Pemuda adalah mereka yang berumur antara 15 sampai dengan 35 tahun. Terlepas dari masalah umur dan angka or no matter what generation that you belong to, X, Y, Z atau milenials, menurut saya pemuda-pemudi sebenarnya adalah mereka yang memiliki semangat yang tinggi untuk berkarya, jauh dari radikalisme dan selalu menjadi jembatan perbedaan yang menyatukan daerah, bangsa dan dunia. Saya yakin hampir semua dari kalian masuk ke dalam definisi yang terakhir.

Karena itu pada bulan pemuda ini saya mengumpulkan beberapa kutipan dari berbagai sumber untuk terus menyemangatmu, iya kamu, yang tidak henti-hentinya berkarya, kamu yang selalu travel ingin mengenal bangsa-bangsa dan kamu yang selalu berusaha to be part of the solution.

  1. Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda (Tan Malaka).
  2. Jangan biarkan seseorang berkata padamu bahwa kamu terlalu muda untuk mencapai suatu pencapaian (Anonymous).
  3. Pemuda itu ibarat benih, mereka mesti disemai dan tumbuh di tempat yang cocok, yang sesuai karakternya. Mereka dapat memaksimalkan kreatifitas, meledakkan energy positif saat mereka benar-benar tumbuh di alam lepas (Maya R).
  4. Almost everything that is great has been done by youth (Benjamin Diraeli).
  5. Kami jelaskan apa sebenarnya tujuan kami. Kami katakana bahwa kami adalah manusia yang tidak percaya slogan. Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrasi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal objeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung (Soe Hok Gie).
  6. Youth has no age (Pablo Picasso).
  7. Seribu orang tua bisa bermimpi, satu rang pemuda bisa mengubah dunia (Soekarno).
  8. Saya mimpi tentang sebuah dunia di mana ulama, buruh dan pemuda bangkit dan berkata, “Stop semua kemunafikan! Semua pembunuhan atas nama apapun (Soe Hok Gie).
  9. You are never too young to change the world (anynomous).
  10. The main hope of the nation lies in the proper education of its youth (Erasmus).
  11. Tugas pemuda itu menantang korupsi (Kurt Cobain)
  12. Millennials don’t just want to read the news anymore; they want to know what they can do about it (Ian Somehalder).
  13. Everyone believes in his youth that the world really began with him, and that all merely exist for his shake (Goethe).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *